Waktu

Terkadang manusia itu aneh. Ketika ia sedang berada pada waktunya, ia ingin waktu itu cepat berlalu. Tapi ketika waktu yang ia inginkan itu tiba, ia malah ingin kembali pada waktunya yang dulu.

Saat masih kecil, ia ingin cepat-cepat dewasa. Tapi saat dewasa itu tiba, saat tugas-tugasnya mulai banyak, saat masalahnya mulai membesar, saat hatinya patah karena cinta, ia ingin kembali ke masa kecil. Masa dimana masalah terbesar hanyalah PR matematika.

Saat ia di kelas 3 SMA, ketika ia dipusingkan oleh ujian, ia ingin cepat-cepat lulus. Tapi ketika ia sudah lulus, ia malah merindukan masa-masa SMA nya dan menginginkan masa itu kembali lagi.

Saat ia bosan dengan pacarnya, ia ingin segera putus. Tapi ketika sudah putus, ia malah menyesal dan ingin kembali berpacaran.

Hey, waktu itu tidak bisa diulang. Kamu tidak akan pernah bisa kembali pada waktumu yang dulu. Hargailah waktu. Nikmati waktumu, sebelum waktu itu pergi meninggalkanmu.

-venitanf

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ya demikianlah yang namanya waktu.. Gak bisa distop sesuka hati

    BalasHapus
  2. waktu dipenuhi dengan kesempatan. Dan seperti waktu, setiap kesempatan hanya datang satu kali. Saat ia berlalu kta tak akan menemukannya lagi.

    BalasHapus