BLOGWALKING

Hallo guys, di postingan kali ini saya akan menjelaskan apa itu blogwalking dan apa manfaatnya.

Apasih blogwalking itu?

Blogwalking adalah sebuah kegiatan mengunjungi blog lain atau bisa dibilang jalan-jalan ke blog orang lain. Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari blogwalking. Baik untuk diri kita maupun blog kita.

1. Menambah Ilmu dan Wawasan
Dengan mengunjungi blog orang lain, kita bisa menambah wawasan loh. Disana kita bisa membaca berbagai macam artikel yang di tulis oleh si pemilik blog. Mulai dari informasi, ilmu pengetahuan, review, tutorial, tips, pengalaman, dan masih banyak lagi. Semakin sering kita melakukan blogwalking, semakin banyak pula ilmu yang akan kita dapat.

2. Menambah Jumlah Pengunjung
Kalau kita melakukan blogwalking, orang lain akan kembali mengunjungi blog kita. Dengan berkomentar atau menaruh alamat blog, blog kita akan diketahui oleh orang lain. Orang lain akan mengunjungi blog kita dan tentu jumlah visitor blog kita akan bertambah.

3. Mengenal dan Dikenal
Selain itu, dengan melakukan blogwalking, kita akan mengenal para blogger. Blog kita juga akan dikenal oleh orang lain. Dengan begitu kita bisa menjalin silaturahmi dengan para blogger.

4. Komentar
Selain berkunjung, kita juga bisa saling bertukar komentar. Komentar sangat penting untuk kita. Dengan komentar dari orang lain, kita bisa tahu apa yang kurang dari tulisan maupun blog kita. Kita bisa tahu dimana letak kesalahan kita.

Komentar yang positif sangat dibutuhkan oleh para blogger. Komentar itulah yang membangun semangat kita untuk terus menulis.

Komentar yang negatif pun bisa membangun diri kita untuk menulis blog dengan lebih baik lagi.

5. Menambah Penghasilan
Dengan blogwalking, kita bisa saling menguntungkan satu sama lain. Saling klik iklan contohnya. Dengan begitu, kita bisa membantu menambah penghasilan blogger lain, dan juga menambah penghasilan blog kita.

Itulah pengertian dan manfaat blogwalking menurut saya. Blogwalking memang sangat penting bagi seorang blogger.

Sedikit masukkan dari saya, jika ingin berkomentar, berkomentar lah yang sesuai dengan apa yang kita tulis. Terkadang banyak blogger yang melakukan blogwalking tanpa membaca artikelnya, sehingga dia berkomentar jauh di luar tema, bahkan komentar asal-asalan.

Bagaimana pendapat kalian, gan?

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah keren.....thanks Infonya kak

    BalasHapus
  2. True ! Kadang aku juga agak sedikit gimana kalau kita nulis apa komennya apa 😅😅😅 kan keliatan kalo gak baca dari atas sampe bawah.

    BalasHapus
  3. wahh bagus nih infonya, Terimakasih

    BalasHapus
  4. Kutipan venitanf12.blogspot.co.id
    ---------------------------------------
    "Sedikit masukkan dari saya, jika ingin berkomentar, berkomentar lah yang sesuai dengan apa yang kita tulis. Terkadang banyak blogger yang melakukan blogwalking tanpa membaca artikelnya, sehingga dia berkomentar jauh di luar tema, bahkan komentar asal-asalan."
    --------------------------------------
    Sip, ini bisa jadi bahan masukan bagi semua blogwalking agar saling menghargai karya seseorang, bukan asal berkomentar hanya ingin dikunjungi balik. Tetapi berkomentar yang relevan sesuai topik yang dibicarakan...

    Tetap semangat berkarya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti akan tetap berkarya. Terimakasih sudah berkunjung kak. :)

      Hapus
  5. Blogwalking adalah sebuah kegiatan dimana seorang blogger berkunjung ke blog lain, berkomentar dan mempromosikan blog yang dikelolanya. Blogwalking dijadikan sebagai sebuah cara untuk membuat pondasi agar sebuah blog dapat tetap bertahan di search engine dengan memperkenalkan blog. Salam https://cuitanonline.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Ada benernya juga sih hehehe...

    Kunjungi blog saya juga ya gann tutor tekno http://www.tutoriurl.online/2016/11/download-musik-relaksasi-untuk-teman.html?m=1

    BalasHapus
  7. Ada benernya juga sih hehehe...

    Kunjungi blog saya juga ya gann tutor tekno http://www.tutoriurl.online/2016/11/download-musik-relaksasi-untuk-teman.html?m=1

    BalasHapus