Follow Your Passion

Hallo guys, kali ini gue mau ngebahas tentang passion. Apa sih passion itu? Passion adalah keinginan atau kegemaran. Passion adalah sesuatu yang kita tidak pernah bosan untuk melakukannya. Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu.

Setiap orang pasti mempunyai passionnya masing-masing.
Ada yang mempunyai passion di bidang olahraga, akting, seni, musik, dan lain-lain.
Passion itu nggak bisa dipaksain. Contoh, kalau passion lo ada di musik, tapi dipaksa untuk mengikuti bidang olahraga, lo nggak akan mencintai bidang olahraga itu. Kenapa? Ya itu tadi, karena passion lo ada di musik.

Mulailah untuk mencari passion lo. Pikirkan diri lo itu menyukai apa, ingin menjadi seperti apa nantinya.
Gimana caranya menemukan passion? Gini, menurut gue passion itu hanya ada 1 di dalam diri setiap orang. Misalkan lo cinta sepak bola, tapi lo juga suka sama photography, apa itu berarti lo mempunyai 2 passion? Enggak. Lo harus liat lagi, mana yang benar-benar lo prioritaskan, mana yang benar-benar lo kuasai. Itulah passion lo. Nah, kalo lo udah menemukan passion lo, sekarang gimana caranya untuk menjadikan passion itu terwujud.

Kalau passion lo di bidang olahraga, misalnya bola, ya lo harus menggali lebih dalam lagi tentang sepak bola itu. Asah kemampuan lo. Ikut club futsal, latihan, sampai lo benar-benar menguasai semuanya.

Kalau passion lo ada di akting, lo harus memperdalam kemampuan berakting lo. Dengan cara berlatih atau mengikuti ekskul kabaret, theater, dan sebagainya.

Kalau passion lo ada di seni, misalkan melukis, lo harus belajar banyak tentang melukis. Lo harus sering-sering membuat lukisan. Lo juga bisa mengikuti sanggar lukis supaya kemampuan lo terasah.

Gue sendiri merasa bahwa passion gue adalah di dunia tulis menulis. Sebenarnya gue udah suka menulis itu dari SD, gue pernah bikin cerpen pada saat itu. Tapi, gue baru aktif menulis sejak juni 2016 lalu. Gue mengawali passion gue dari blog. Ya, blog yang lagi lo baca ini. Mungkin tulisan gue nggak bagus, mungkin tulisan gue masih sangat berantakan. Tapi gue percaya sama pepatah cina "the journey of a thousand miles begins with a single step."
Yap, kuantitas menuju kualitas.
Tulisan gue nggak ada yang baca? Blog gue sepi? Ya nggak apa-apa. Ini adalah sebuah proses. Gue nggak boleh berhenti ditengah jalan. Nanti ketabrak. Yaiyalah pffft.
Maksud gue, gue harus optimis, yakin dan percaya sama passion gue ini. Kan nggak ada yang tau, mungkin aja nanti blog gue yang cupu ini bisa menghasilkan buku? Nothing is impossible, man.

Jadi, lo harus yakin dengan passion lo. Jangan labil. Jangan ganti-ganti passion. Sekarang passion lo seni, besok olahraga, besoknya lagi komedi. Please deh, lo bukan anak SD.
Lo pasti bisa merasakan, kalo passion itu segala sesuatunya pasti pake hati. Kayak gue. Gue nulis pake tangan tapi dengan hati. Eaaa.

So, find and follow your passion!

You Might Also Like

10 komentar

  1. Mntep sekali jadi tau artinya sekarang

    BalasHapus
  2. hai veni!
    Bener banget apa yang kamu bilang. passion harus dikejar terus, seberapa keras pun berusaha disuatu bidang yang bukan passion lo, lo gak akan berhasil. sekalipun berhasil itu hanyalah keberuntungan. dan atas sesuatu hal yang dicapai terlebih adalah passion lo maka itu disebut pencapaian yang indah.


    jujur sebenarnya passion saya adalah seni/desain, gambar baik manual maupun digital, tapi saya juga suka menulis dan tertarik pada pemrograman. huft.. hingga sampailah saya pada gelar sarjana saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir, kak. Sukses terus yaa

      Hapus
  3. kalo passion saya sih sebenarnya musik.. tap juga hoby ngeblog hehe

    BalasHapus
  4. passionya sih kalo aku ngeblog tapi blum sukses -sukses aja :D

    BalasHapus
  5. menarik nih, baru tau artinya, nice share sist

    BalasHapus
  6. hai vent , gue agas gue suka nulis juga, gue juga ngeblog loh. mau follow blog each other ngga ? siapa tau bisa jadi temen baik

    BalasHapus