Impian

" ah, impian lo ketinggian!  "

Gue nggak ngerti sama orang yang suka ngeremehin impian orang. Namanya impian itu harus tinggi. Kalo nggak tinggi namanya bukan impian. Ya, bermimpilah setinggi langit.
Gue yakin setiap orang pasti punya impian. Punya mimpi kalau suatu saat nanti pengen jadi ini.. pengen jadi itu.. 

Bagi gue, impian itu penyemangat. Saat lagi jenuh. Saat otak lagi buntu. Saat lagi ngerasa cape buat ngejalanin hidup, gue keinget sama impian gue. Itu yang bikin gue bangkit lagi. Gue harus kejar impian gue.

Sebentar lagi gue lulus. Tinggal menghitung bulan. Jujur, sebenernya gue pengen kuliah. Tapi karena nggak ada biaya, gue pun harus menunda keinginan gue itu. Andai aja kuliah bayarnya pake daun. Tinggal metik.

Nggak usah jauh-jauh deh. Gue pengen kuliah di karawang aja. Yang almamater nya merah marun itu loh, haha. Gue pengen banget masuk fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pengen banget.

Oke gini. Kalo gue mau kuliah, gue harus punya uang. Itu berarti gue harus kerja dulu. Jadi, udah dipastikan setelah lulus sekolah gue mau nyari kerja. Setelah gue kerja dan punya uang, gue mau kuliah.

Gue juga mau seriusin nulis. Ngumpulin niat buat nulis novel itu susah banget asli. Apalagi nerbitin buku, segala macem. Gue nggak tau apa-apa soal itu. Tapi, gue bakal jadi penulis. Beberapa tahun kemudian liat ya di toko buku, di rak buku best seller ada buku-buku karya venitanf. Liat aja nanti.

Nah, impian gue selanjutnya adalah.. nanti pas gue udah jadi penulis terkenal, gue pengen banget punya toko buku sendiri.
Gue pengen buka toko buku sekaligus cafe buat ngopi. Karena itu adalah 2 hal yang gue suka. Gue suka baca dan gue suka ngopi. Nanti nama toko gue "Venita's Book & Coffee". Wih, keren nggak? Nanti mampir yak ke toko buku gue. Haha

Iya. Gue tau impian gue ini tinggi. Ada kok beberapa orang yang ngeremehin gue. Bahkan pernah ada yang ngomong langsung didepan gue, "ngapain sih lu nulis di blog? segala curhat, emang ada yang baca?"
Jujur, gue sedih pas dia ngomong kayak gitu. Pengen banget rasanya mendaratkan sebuah tamparan di muka dia, haha. Tapi gue diem aja, gue nggak ngomong apa-apa.

Iya, gue emang nulis di blog. Gue suka curhat di blog gue. Tujuan gue bikin blog juga emang itu kok. Buat publikasiin tulisan-tulisan gue. Bagi gue, blog itu kayak diary online. Tempat gue nulis apapun yang gue mau. Tempat berbagi cerita. Tempat pengingat gue, ya siapa tau nanti gue jadi pelupa, terus lupa sama mantan gue, sama masa lalu gue, gue kan bisa baca ulang di blog gue. Iya nggak? haha.

Masalah ada yang baca atau nggak nya sih, jelas ada. Gue selalu promosiin blog gue di media sosial. Terhitung dari bulan juni 2016 sampai sekarang, ada 3.500 orang yang udah mampir dan baca blog gue.

Orang-orang yang ngeremehin gue itu nggak bikin gue ngedown. Toh, banyak orang yang support gue kok. Bahkan, guru produktif tkj pun ngasih saran buat blog gue. Padahal gue nggak pernah bilang kalo gue punya blog ke dia. Dia tau darimana coba kalo gue punya blog?

Kalo pada akhirnya gue nggak mampu buat mewujudkan impian gue, ya nggak apa-apa. Semuanya kan udah ada yang ngatur. Yang terpenting adalah udah berusaha dan berdoa. Gue nggak tau skenario kehidupan gue kayak gimana nanti kedepannya. Tapi, yang jelas punya impian mah kan boleh-boleh aja.

Jadi intinya. Jangan suka ngeremehin impian orang. Kalo lo ngeremehin impian seseorang, bisa aja orang itu nggak punya semangat lagi buat meraih impian nya. Karena impian itu adalah hal yang selalu memotivasi kehidupan.

Reach your dream !

You Might Also Like

0 komentar