BIMBEL

Bimbel hari pertama, senin 23 januari 2017.

Hari ini pertama kalinya kami mengikuti bimbel di SMK. Sejak jam pelajaran pertama, kami harus pindah kelas karena kelas kami akan  digunakan untuk try out. Kami harus mengungsi ke kelas 11 tkj 2. Enaknya disini adalah dekat dengan kantin. Kalo laper tinggal jalan 5 langkah juga sampe, atau kalau mau ngesot juga bisa. Tapi nggak enaknya adalah jauh dari wifi. Nggak bisa nge-JAV lagi pake wifi sekolah. Oke ini bercanda. Nanti itu mah dirumah.

Saat bel pulang sekolah berbunyi, kami diberi waktu untuk istirahat. Kami diperbolehkan pulang kerumah. Boleh makan dulu, atau mandi dulu, atau mau bantuin mamah nyuci piring juga boleh. Asalkan jam 3 tepat harus sudah berada di sekolah lagi, karena bimbel akan dimulai jam 3.

Bullshit. Realitanya bimbel baru dimulai sekitar jam setengah 4.
Pelajaran pertama adalah matematika. Kami diajar oleh pak indri. Maksud saya pak indra. Maaf pak saya cuma bercanda.

Pertama-tama pak indra membahas tentang buku yang ia gunakan untuk membuat soal try out. Lalu ia membahas seputar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini adalah tahun pertama sekolah kami melaksanakan UN dengan menggunakan komputer. Ya, kami memang selalu menjadi bahan percobaan.

Setelah itu pak indra mulai masuk ke materi bimbel. Seperti yang sudah saya duga, pasti ia akan membahas materi kelas 10/11. Ya, itu artinya ia membahas masa lalu. Nggak usah bahas masa lalu atuh pak, saya udah move on. Nanti kalau flashback gimana? Move on dari dia tuh susah pak, susaaaah ._.

Eh kok jadi ngebahas masa lalu ya. Oke balik lagi ke materi. Jadi, materi nya adalah sifat-sifat eksponen. Kami diberi penjelasan, contoh, dan soal latihan.

Pelajaran matematika selesai sampai jam 4.15. Setelah itu dilanjutkan dengan pelajaran Bahasa Inggris. Yaelah, inimah bahasa sehari-hari.

Yang mengajar adalah wali kelas kami sendiri yaitu Miss Yulia. Kami disuruh mengisi soal UN tahun lalu. Ada 50 soal. Tapi saya hanya mampu mengerjakan setengahnya karena waktu tidak mencukupi. Bel berbunyi tepat jam 5. Kami bersiap-siap untuk pulang dan bimbel hari pertama pun selesai.

You Might Also Like

0 komentar