September 2020

Bulan September ini banyak sekali hal yang terjadi.

• Aku berpisah dengan pacarku.
Dia keluar kerja pada bulan Agustus dan pulang ke kotanya.
Jujur, ini adalah hal yang sangat sulit untuk aku terima.
Aku berusaha menjalani hari-hariku seperti biasa.
Aku mencoba tertawa.
Aku mencoba mengatakan bahwa aku baik-baik saja.
Padahal, aku sangat kesepian.
Kadang aku menangis sendirian.
Pulang kerja sendiri, melakukan apapun sendiri.
Aku merasa duniaku hancur.
Beruntung aku masih punya orang-orang baik di lingkungan kerjaku.
Setidaknya bisa sedikit mengisi kesepianku.

Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari.
Aku mulai lost contact dengannya.
Dan aku mulai terbiasa sendiri.
Ku tegaskan pada diriku bahwa aku kuat.

"Dulu sebelum ada dia pun aku sendiri, dan aku baik-baik saja"

"Kenapa harus bersedih, bukankah aku selalu meminta, jika baik dekatkan, jika tidak, maka tolong jauhkan?"

Aku mulai menjalani hari-hari dengan semangat baru, ku lakukan hal-hal positif yang bisa aku lakukan.

- lebih banyak tersenyum, banyak tertawa
- lebih dekat dengan orang tua
- memberi walau sedikit kepada orang-orang disekitarku
- lebih fokus bekerja

• Bulan September ini Alhamdulillah aku mendapat uang insentif dari kartu prakerja sebesar 600.000.

Pertama, aku gunakan uang itu untuk mentraktir keluargaku makan-makan.
Aku membeli ayam bakar madu dan juga martabak untuk makan keluargaku.

Aku sangat senang bisa traktir mamah & papah.

Sisanya ku gunakan untuk ongkos sehari-hari bekerja menggunakan Ojek Online.

• Bulan ini juga Allah kasih aku rezeki lebih lewat jualan online. Aku berusaha menyibukkan diri dengan hal positif. Aku mulai berjualan Liquid Vape.

Aku mengambil barangnya di aplikasi online shop dan menjualnya kembali dengan harga terjangkau.

Orang-orang datang menghampiriku untuk membeli liquid. Tapi aku punya prinsip, aku tidak mau sampai mengganggu pekerjaan utamaku.

Untung dari berjualan liquid itu aku kumpulkan dan aku taruh di dalam kaleng. Walau sedikit, tapi semoga seiring berjalan nya waktu aku bisa berjualan lebih banyak lagi, Aamiin.

• Bulan ini juga aku mencoba hal-hal baru.
Aku membeli softlens, mewarnai rambutku, membeli barang-barang yang aku suka. Ini salah satu caraku untuk mencintai diriku sendiri.

• Alhamdulillah bulan ini aku mulai memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada-Nya. Aku mulai menjalankan shalat. Hal yang selama ini selalu aku tinggalkan karena kesenangan dunia. 
Semoga aku selalu taat menjalankannya, Aamiin.

Terimakasih September.

Engkau telah memberikan banyak pelajaran di hidupku. Membuatu semakin kuat dan mandiri.

Termakasih ya Allah, kau telah memberikan rezeki yang cukup kepadaku, semoga aku bisa terus memberi dan berbuat hal baik kepada orang-orang disekitarku. 

Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi wanita yang lebih kuat, wanita mandiri, wanita hebat dan tangguh. Aamiin....

Karawang, 18 September 2020.
-Venitanf.

You Might Also Like

0 komentar