Hal Absurd di Kelas

Hallo guys, kali ini gue mau bahas tentang hal absurd di kelas. Disetiap kelas pasti ada aja hal absurd yang dialami oleh para pelajar. Apa aja hal absurd itu? Berikut adalah hal absurd disekolah versi gue ;

1. GURU KILLER
Siapa sih yang suka kalo diajar sama guru killer? Gue yakin nggak akan ada yang suka, termasuk gue.
Hari yang paling dibenci oleh para pelajar adalah hari dimana ada mata pelajaran yang gurunya killer. Kadang gue suka kasian sama guru killer ini, saking dibenci sama anak murid, dia suka didoain yang nggak nggak.

Misalnya, sebut aja guru killer ini si mawar;
"besok pelajaran si mawar yak?"
"anjir ada pr, gue belom ngerjain lagi"
"yaowloh semoga besok si mawar kagak masuk"
"semoga besok si mawar berak mencret-mencret"
"semoga besok si mawar mendadak turun bero"
"amiin"
Tuh, kurang sadis apa coba.

Kadang hal yang paling awkwrd adalah, ketika si guru killer ini ngelucu di kelas. Yang biasanya ngajar dengan cara sadis, sekarang dia tiba-tiba ngelucu. Mau nggak mau anak murid harus ketawa dong dengan lawakan dia? Ya walaupun ketawanya cuma hembusan nafas dari idung doang sambil nyengir. Kayak lagi baca meme. Iya nggak? Apa cuma gue? ._.

Bahagianya para pelajar itu sangat-sangat sederhana. Ketika ada pelajaran si guru killer, lalu ada PR banyak, terus belum dikerjain. Tiba-tiba guru killer itu masuk dan dia ngomong "Anak-anak hari ini saya tidak bisa mengajar, karena ada urusan mendadak"
YEAH, YOU DA REAL MVP! Akhirnya bisa selamat dari maut~

2. UANG KAS
Hari yang paling dibenci oleh para pelajar selain pelajaran si guru killer tadi adalah; hari dimana bayar uang kas. Suasana kelas mendadak horror ketika si bendahara udah ngeluarin buku dan berdiri dari tempat duduknya. Bendahara ini tiba-tiba menjelma menjadi preman yang mau nagih setoran. Berbagai macam cara dilakukan untuk menghindari si bendahara ini. Ada yang langsung kabur ke toilet, ada yang pura-pura sibuk nulis, bahkan ada yang sampe lari-larian dikelas. Udah kayak banci yang lagi dikejar sama satpol pp. Walaupun udah mencoba berbagai cara, pada akhirnya lo nggak akan bisa selamat dari si bendahara. Akan ada saatnya si bendahara ini menghampiri meja lo, sambil ngomong "Uang kas.. uang kas" Hih, horror banget.

3. JAM PELAJARAN KOSONG
Sekali lagi gue katakan, bahwa bahagianya para pelajar itu sangat sederhana. Saat jam pelajaran kosong adalah saat yang paling bahagia. Semua murid bisa melakukan apa aja yang mereka mau. Ada yang menggunkan jam kosong ini buat tidur, ada yang main hp, ada yang main game di laptop, ada yang ngobrol sambil makan cemilan, ada yang asik selfie, ada yang nyanyi-nyanyi nggak jelas, bahkan ada yang nobar bokep di pojokan kelas. Pokoknya semua murid bisa melakukan apapun semerdeka dia.
Tapi... semua berubah 180° ketika ada guru piket mendadak masuk dan bilang "Ini ada tugas, nanti dikumpulkan pas jam pelajaran ini habis ya"
Mau nggak mau itu tugas harus dikerjain kan? Kampret banget emang.

4. TUGAS SEKOLAH
Hal absurd berikutnya adalah tentang tugas sekolah. Rata-rata setiap murid, ketika ada PR yang nggak di mengerti, pasti mikirnya gini "ah besok ajalah ngerjain disekolah, nyontek ke si otong". Termasuk gue. Gue juga sering kayak begitu. Kalo PR yang belom dikerjain ada banyak, dateng ke sekolahnya lebih pagi.

Saking kompaknya kalo sekelas belom pada ngerjain PR, pas guru nanya "Ada PR ya?" semua pada jawab :
"nggak bu nggak ada PR"
"lah bukannya nggak ada PR bu?"
"iya bu, nggak ada PR"

Ini lain lagi ceritanya. Bukannya kompak, ini malah sebaliknya. Contoh, kalo misalnya salah satu murid ada yang udah ngerjain PR, tapi yang lain pada belom, si murid ini malah ngingetin guru itu "BU, ADA PR KEMAREN". Padahal tadi si guru sama sekali nggak nanyain PR, eh terus jadi nanyain PR gara-gara salah satu murid itu tadi. Shit! murid yang kayak gini nih yang bahaya.

5. GEBETAN
Bicara tentang cinta emang nggak akan ada habisnya. Banyak banget hal absurd yang dirasain kalo lagi suka sama gebetan. Apalagi punya gebetan dikelas. Semuanya serba baper. Motor parkir sebelahan sama doi aja udah ngerasa jodoh. Absen atas-bawah sama doi aja udah ngerasa kalo lo sama doi nggak akan terpisahkan. Ditunjuk guru buat jadi temen sekelompok aja baper banget. Dimintain PIN BBM sama doi buat nanyain tugas aja sampe nggak bisa tidur 2 hari 2 malem, saking senengnya. Nggak sengaja ketemu di kantin aja bilangnya "jodoh pasti bertemu".
Pas udah yakin kalo doi suka sama lo, eh taunya dia jadian sama anak kelas lain. Pffft.

6. DISURUH NGERJAIN SOAL DIPAPAN TULIS
Pernah nggak sih ketika guru killer lagi ngejelasin pelajaran dipapan tulis, dia nanya: "Semuanya ngerti nggak?" Terus anak-anak jawab: "Ngerti Bu" (padahal nggak ngerti sama sekali) Guru itu ngomong "Oke kalau semuanya ngerti, coba kerjain soal dipapan tulis" Lalu si guru itu ngeliatin murid nya untuk milih siapa yang harus ngerjain soal didepan.

Nah ini adalah situasi dan kondisi yang sangat-sangat kampret. Disituasi ini para murid diasah kemampuan aktingnya. Ada yang pura pura nulis supaya nggak ditunjuk, ada yang pura pura baca buku, ada yang baca doa dalem hati "yaallah semoga aku nggak ditunjuk kedepan yaallah tolong aku", bahkan ada yang pasrah menunggu namanya dipanggil. Dan ketika si guru itu nunjuk salah satu temen lo, pasti rasanya lega banget, dan langsung ngomong dalam hati "Huh, untung bukan gue"

7. ULANGAN
Hal absurd selanjutnya adalah ketika lagi ulangan tapi lo nggak tau jawabannya, dan si guru malah mondar mandir terus, apa yang bisa lo lakuin? Paling cuma bisa baca soal berulang-ulang, ngebolak balik lembar ulangan nya, sama nulis nomer doang. Lo nggak akan bisa berkutik. Mau nengok kiri kanan depan belakang aja nggak bisa karena si guru ngeliatin terus.

Lagi-lagi gue harus bilang kalo bahagianya para murid itu sederhana banget. Ketika lagi ada disituasi kayak gini, terus tiba-tiba guru nya keluar kelas, itu udah bikin murid bahagia banget. Kelas yang tadinya hening, mendadak jadi ricuh. Semua murid bertebaran kemana mana minta jawaban ulangan. Dengan jurus sistem kebut, 5 menit aja lembar ulangan udah keisi semua. Haha

...

Nah guys, itulah beberapa hal absurd yang kebanyakan dialami oleh para pelajar. Termasuk gue. Tapi seabsurd-absurdnya semua hal itu, lo harus menikmatinya. Karena akan ada saatnya nanti lo nggak bisa ngerasain hal absurd itu lagi.

Sekian dari gue, bye-bye *lambai-lambai tissue

You Might Also Like

2 komentar