Cerita Fiksi

Aku adalah seekor burung merpati yang sangat cantik. Sudah sejak lama aku menyukai seekor burung yang selalu hinggap disarangku. Namanya jack. Setiap hari ia selalu menghampiriku untuk menceritakan tentang kesehariannya. Ia adalah burung yang sangat konyol. Aku selalu tertawa terbahak-bahak karena leluconnya.

Suatu hari ia menghampiriku dengan keadaan yang mengenaskan. Salah satu sayapnya terluka parah karena terkena tembakan. Tanpa pikir panjang, aku memotong sayapku dan kuberikan kepadanya. Aku merawatnya sampai kedua sayapnya benar-benar pulih.

Tapi ketika sayapnya sudah pulih, ia pergi meninggalkanku. Ia terbang entah kemana tanpa mengucapkan sepatah kata pun kepadaku. Sejak saat itu ia tak pernah kembali lagi untuk menemuiku.

Sekarang aku sendirian. Aku tak bisa terbang kemana-mana. Sayapku telah patah. Telah kuberikan untuk seekor burung yang amat aku sayangi. Tanpa pernah terlintas dipikiranku kalau ia akan terbang jauh dan tak kembali.

Aku hanya bisa menangis. Sampai pada suatu hari, ada seekor burung yang menghampiriku. Namanya mario. Ia melihat separuh sayapku tak ada. Lalu tanpa kuduga, ia memotong sayapnya dan memberikannya kepadaku. Ia merawat dan menjagaku setiap saat. Sampai kedua sayapku benar-benar utuh seperti semula.

Aku teringat kepada jack, seekor burung yang dulu sangat ku cintai. Sekarang sayapku sudah kembali lagi, aku bisa terbang mencarinya.

Tapi.. aku bukanlah jack. Aku tak akan mungkin meninggalkan mario yang rela memberikan sayapnya untukku dan setia menjagaku. Aku memilih untuk tetap tinggal bersama mario dan hidup bersama dengannya. Selamanya.

...

Aku tau bagaimana rasanya ditinggalkan oleh seseorang yang aku cintai. Oleh karena itu, aku tak akan pernah meninggalkanmu. Karena aku tau, kamu sangat mencintai aku.

You Might Also Like

0 komentar