Tips Absurd Menghadapi UNBK

Hallo guys, balik lagi bersama venitanf tentunya di blog gue yang absurd ini.
Di postingan kali ini gue akan memberikan tips bagaimana cara menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer. Mari perhatikan tips berikut dengan saksama.

1. Persiapkan diri anda. Beberapa hari sebelum UN sebaiknya perbanyak waktu untuk tidur. Tidak perlu belajar lagi. Ingatlah motto "ngapain belajar, kan selama ini udah belajar".

2. Kalaupun anda merasa harus belajar, cukup belajar pelajaran yang ada di UN. Jangan sampai malam sebelum UN anda masih sibuk mengingat berapa lebar lapangan bola voli dan macam-macam gaya renang. Sumpah, itu nggak bakal muncul di UN.

3. Sebelum tidur, berdoalah terlebih dahulu. Siapa tau di mimpi anda muncul jawaban UN untuk besok.

4. Jangan lupa minta doa restu dari orang tua. Selain dari orang tua anda juga boleh meminta doa dari mantan, selingkuhan, tetangga sebelah, atau tukang sayur yang suka lewat depan rumah.

5. Saat berangkat ke sekolah, hati-hati dijalan. Untuk yang membawa kendaraan bermotor, bawa motornya biasa aja nggak usah sok-sokan free style di jalan. Dan bagi yang naik angkot, pilihlah angkot yang roda nya empat. Karena kalo roda nya tiga, itu odong-odong.

6. Begitu bel masuk berbunyi, tenangkan pikiran. Berkatalah dalam hati, “I’m ready”. Nggak usah bilang, “I’m spiderman”.

7. Kalo udah masuk ruangan, duduk lah dengan tenang. Jangan selonjoran dibawah. Apalagi sampe tiduran.

8. Lihatlah setiap sudut ruangan, pastikan tak ada cctv. Kalo ada,  cobalah untuk dadah-dadah. Atau kalo mau kirim salam buat keluarga dirumah juga boleh.

9. Saat ujian sudah dimulai, diusahakan mata fokus ke komputer untuk mengerjakan soal. Jangan coba-coba membuka facebook buat update status apalagi buka youtube buat nonton vlognya awkarin. Jangan.

10. Jika ada soal UN yang sangat susah, cobalah untuk mengingat muka mantan, dan renungi lebih susah mana soal UN atau saat anda melupakan mantan anda tersebut.

11. Jangan sekali kali menatap mata pengawas ujian, siapa tau dia deddy corbuzier yang sedang menyamar dan ingin menghipnotis anda.

12. Kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Kalo ternyata nggak ada yang mudah, tetap tenang. Kalo udah hampir abis waktunya, baru deh anda boleh panik.

13. Dan yang terakhir, jika anda merasa nilai anda tak akan bagus, mohon bersabar, ini ujian.

You Might Also Like

1 komentar