Ngomongin Soal Musik


Nggak bisa hidup tanpa musik.

Yap, begitulah kata sebagian orang, mungkin gue termasuk salah satunya.

Di postingan kali ini gue mau ngomongin soal musik/lagu.

Sebenernya gue bukan orang yang terlalu paham soal lagu, apalagi soal perasaan, eh...

Disini gue hanya mau sharing soal lagu yang gue suka, dan lagu apa aja yang sering gue dengerin waktu gue lagi galau atau seneng.

Oh iya, ada yang bilang, kalau 99% lirik lagu itu adalah curhatan. Menurut kalian, bener nggak nih guys? Hehe..

Biasanya, kalau orang lagi sedih atau galau, pasti dia cari lagu yang liriknya sesuai sama isi hati. 

Sebaliknya, kalau orang lagi senang, dia akan cari lagu yang nada nya mayor/bersemangat.

Kalo ditanya lagu apa sih yang gue suka?

Kalian pasti tau, gue suka banget sama lagu-lagu dari grup band Sheila On 7.

Sheila Gank. Yoi.

Kenapa gue suka, karena menurut gue, lagu mereka legendaris banget, liriknya puitis, nadanya bagus, pas banget buat galau, atau bisa juga buat seneng-seneng.

Selain itu, gue juga suka sama gaya manggung vokalisnya, Duta. Keren parah.

Gue yakin, semua orang pasti tau atau familiar sama lagunya Sheila.

Nggak cuma cinta-cintaan aja, lagunya juga identik dengan persahabatan, pokoknya legendaris dan bagus banget deh.

Gue suka dan hafal sama hampir semua lagunya, tapi kalo disuru pilih satu yang paling gue suka, gue akan sebutin judul, "Ingin Pulang".

Sesaat mata terpejam tirai imaji membuka
Semakin kuterlelap semakin jelas sangat senyuman
Tak ingin terjaga sampai aku pulang
Sesaat mata terpejam bintang-bintang menari indah
Iringi langkahmu rangkai mimpi yang semakin dalam
Tak ingin terjaga sampai aku pulang..

Nggak tau kenapa, gue nggak pernah bosen dengerin lagu ini, mungkin orang disekitar gue yang bosen kalo gue puter lagu ini terus. Haha.

Lagu paling familiar dari Sheila On 7 yang pasti kalian tau mungkin ada Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Melompat Lebih Tinggi, Kita, Hari Bersamanya, Yang Terlewatkan, Sephia, Sebuah Kisah Klasik, dan masih banyak lagi.

Nah, gue punya rekomendasi lagu Sheila yang mungkin belum kalian tau, dan musti kalian denger nih guys, cekidot....

• Hujan Turun
• Satu Langkah
• Tunggu Aku Di Jakarta
• Lia Lia Lia
• Beruntungnya Aku
• Karena Aku Setia
• Pede
• Itu Aku

Itu dia sekilas dari Grup Band Sheila On 7.

Selain Sheila On 7, lagu andalan gue ada dari Ipang Lazuardi nih, atau yang biasa dikenal dengan Ipang.

Lagu Ipang juga sama seperti Sheila yang lirik lagunya puitis, cocok banget untuk menemani kegalauan kalian nih, hehe..

Lagu favorite gue dari Ipang ada di judul, "Hey".

Hey....
Belum juga aku mengerti
Apa yang sedang ku rasakan
Tak seperti biasanya
Hey....
Mungkin semua karenamu
Sudah tak bisa ku nikmati
Saat kau tak bersamaku..

Ini dia rekomendasi lagu dari Ipang, yang musti kalian dengar, cekidot....

• Sekali Lagi
• Jangan Pergi Dariku
• Ada Yang Hilang
• Tentang Cinta
• Sahabat Kecil
• Tak Ada Gantinya
• Takkan Pernah (Struggle)

Lanjut, selain Ipang, gue juga suka banget sama band-band indie blues rock gitu, musik dan liriknya asik banget untuk kalian dengerin saat santai sambil minum kopi.

Gue rekomendasiin band Jamphe Jhonson untuk kalian nih, dengan lagu favorite gue berjudul, "Asal Kau Senang".

Aku mengalah dengan apa yang kau lakukan
Asal kau senang
Percuma bertahan, berharap, bermimpi
untuk lebih baik
Kenyataannya yang terjadi hanyalah selalu begini
Selalu hanya kesalahan yang sama berkali-kali..

Beberapa lagu dari Jamphe Jhonson yang asik banget nih guys....

• Buka Kartu
• Diam-Diam Saja
• 1157
• Coffee Blues Jogja
• You Are The Boss
• Main Di Dua Hati

Selain Jamphe Jhonson, gue juga punya rekomendasi lagu rock/blues yang enak dari band Gie, kalian boleh cek youtubenya di Gie Official. Favorit gue ada di judul, "Jarak".

Dan terakhir, ada lagu random yang biasa gue dengerin yang mungkin bisa kalian denger juga guys.

• Evo Band - Dia Dan Aku
• Blackout - Resiko Orang Cantik
• Lobow - Kau Cantik Hari ini
• Iam Neeta - Kau Pergi Jua
• Ashanty - Dulu
• Reza Artamevia - Berharap Tak Berpisah (Cover Akustik)
• Menepi
• Lil O - Kita Putus
• When I Was Your Man - Bruno Mars
• Figurez - Jessie Reyez
• Someone You Loved - Lewis Capaldi
• I'm Not The Only One - Sam Smith
• Too Good At Goodbyes - Nightcore Cover
• Love The Way You Lie - Nightcore Cover

Nah jadi itu dia beberapa rekomendasi gue soal lagu, maaf kalau lagu nya kebanyakan galau, karena emang gue sering banget galau, hehehehe.

Ini baru beberapa aja sih yang gue tulis, karena pas gue nulis ini, jujur aja gue sendiri lupa lagu apa aja yang sering gue dengerin, hahahaha.

Lagu andalan kalian apa nih, guys?

You Might Also Like

0 komentar