Ngomongin Soal Kopi


Halo guys, balik lagi bersama venitanf di blog gue, yeay, setelah kemarin gue posting ngomongin soal musik, kali ini gue mau ngomongin soal kopi nih.

Kenapa ngomongin soal kopi? Karena kan nggak mungkin kalo ngomongin soal tetangga apalagi ngomongin soal ulangan matematika ya guys, hahahaha....

Gue mulai minum kopi sejak gue SD, waktu itu mama gue suka minum kopi, hampir setiap hari, jadi, setiap mama gue ngopi, pasti gue minum juga.

Saat itu mama gue ngopi nya masih jaman kopi YA yang harga nya 500 perak, ada yang tau nggak? Hehe 


Karena selalu tersedia stok kopi dirumah, jadi gue selalu minum kopi, awalnya coba-coba, suka, kebiasaan, dan sekarang jadi kecanduan.

Sebenernya gue nggak begitu ngerti banyak soal kopi-kopian. Karena gue minum nya kopi instan.

Tinggal buka bungkusnya, tuang ke gelas, kasi air panas, aduk, minum, udah.

Gue rasa, gue udah coba hampir semua jenis kopi instan, mulai dari kopi hitam, kopi susu, dari berbagai merk kopi instan yang berbeda.

Dulu, gue bisa minum kopi 3-4 gelas setiap hari. Bangun tidur minum kopi, siang minum kopi, sore minum kopi, malem begadang minum kopi.

Bagi yang suka minum kopi, pasti ngerti lah betapa nikmat nya nyeruput kopi panas, sambil santuy.

Apalagi kalo lagi banyak pikiran, atau lagi stres, minum kopi tuh nikmat banget, apalagi sambil ngeroko, hehehehe becanda....

Gue tau kebiasaan ini buruk bagi kesehatan gue, gue selalu minum kopi, dan jarang makan, jadilah gue punya penyakit maag.

Sakit lambung terparah gue pernah gue alamin pas gue lagi kerja, gue nggak bisa berdiri sama sekali, gue ngasirin sambil nahan sakit, itu pun bolak balik duduk di tangga, minum promag 3 tablet + polysilane sekaligus pun nggak ngaruh. Pernah beberapa kali gue pulang setengah hari karena sakit. Bahkan, gue pernah dibilang sama dokter kalo lambung gue sakitnya udah kronis. Tapi gue nggak percaya, hehe.

Eh, kok jadi ngomongin soal lambung ya....

Intinya sejak saat itu, gue mulai ngurangin minum kopi. Bahkan gue pernah beberapa waktu bener-bener berhenti minum kopi, ada hampir sebulan gue sama sekali nggak minum kopi.

Tapi karena emang udah kebiasaan, gue balik lagi minum kopi sampai saat ini, tapi jarang, paling sehari cuma 1-2 kali.

Selain kopi instan sachet, gue juga beberapa kali sering beli kopi di kedai-kedai kopi, kadang sambil nongkrong, kadang beli di online.

Sekalian review kopi apa aja yang pernah gue cobain yuk.

1. KOPILIH AKU

Pertama-tama, gue review kedai kopi ini dulu kali yak, karena tempat nya deket banget sama tempat kerja gue.

Jujur, ini tempat paling enak dan nyaman buat nongkrong sih dari beberapa tempat yang pernah gue datangin.

Disini lumayan banyak varian yang pernah gue coba, gue pernah coba kopilih susu, kopilih double, kopilih yang hitam, sulat, sully, thai tea, lychee tea.

Biasanya, kalo gue lagi galau berat, gue suka beli kopi hitam + add 1 shot, kebayang kan pahit nya gimana, tapi nggak sepahit perasaan gue kalo lagi galau. Haha.

Ohiya ada orang yang bilang, pahit atau enggak nya kopi yang kita minum, tergantung dari bagaimana cara kita menikmatinya, bener nggak nih, guys?

2. JANJI JIWA

Kopi Janji Jiwa ini cukup terkenal guys, dia udah buka banyak banget cabang di berbagai kota, waktu gue tau dia buka di kota gue, gue langsung beli waktu itu, cabang pertama nya ada di Grand Taruma.

Gue udah 2 kali beli kopi langsung ke tempatnya, pertama gue beli Soy Coffe Latte, kedua gue beli BlackPink, dan Susu Hojicha.

Untuk harga di tempat ini lumayan agak menguras kantong sih menurut gue. Hehe

3. KOPI NUSANTARA

Berikutnya ada Kopi Nusantara nih guys, kedai ini tempatnya ada di dekat rumah gue tepatnya di sebelah HD Mobile jalan kereta.

Gue tau kedai ini dari Instagram. Waktu gue kesana, dia belum grand opening guys, baru promosi gitu, kebetulan di hari itu mereka bagiin 100 cup kopi gratis untuk 100 orang yang datang kesana.

Gue orang ke 4 yang datang. Jadi gue dapat free kopi nya. Disitu gue dibuatin dan dilayanin sama ownernya langsung.

Setelah minum kopinya, gue di tanyain kritikan soal product dan tempatnya, dan gue disuruh promosiin juga di IG. 

Niatnya mau beli tapi dapat free. Hehehe

Beberapa waktu kemudian, gue balik lagi buat nyobain es kopi cokelat nya.

4. KOPI KULO

Kopi Kulo ini juga lumayan terkenal guys, gue beli kopi ini di Grab, gue pernah beli Es Kopi Kulo, dan Coffeenade. 

Coffeenade ini campuran kopi hitam sama lemon. Pas diminum pertama yang kalian rasa pasti pahit kopi hitam nya, setelah ditelan ada aroma dan rasa asam dari lemon. Kebayang nggak rasanya? 

5. JEJAK KENANGAN

Kalau kopi jejak kenangan ini gue beli iseng-iseng aja sih, pas lewat liat ada kedai kopi ini gue beli, nama kopi nya unik-unik guys, gue beli kopi kisah klasik.

6. LEGIT COFFEE

Kopi ini gue beli di grab, waktu itu gue lagi kepengen minum kopi hitam, makanya gue nyobain kopi disini, ya seperti kopi hitam pada umumnya sih guys, tapi dia lebih pahit ya nggak terlalu manis.

7. KOPI KOCCOK

Kopi koccok ini juga gue beli pas gue pengen minum kopi hitam, gue beli di grab, namanya Kopi Item Melek + gue tambah extra espresso. Di jamin melek seharian, hahaha.

8. ZALA COFFEE

Zala coffee ini juga gue beli di grab, gue beli varian Caramel Macchiato, harganya lumayan guys, 30k untuk rasa yang standart menurut gue.

9. MCD

Yang ini pasti udah pada tau lah ya guys, Iced Coffee Jelly Float nya McD. Juara banget deh enaknya. Kalian pernah coba?

Dari semua kopi di kedai-kedai ini, jujur aja menurut gue, rasanya sama aja. Ya kopi. Nggak ada perbedaan yang gimana-gimana banget gitu guys. Apalagi kalo belinya kopi susu yang standar.

Coba deh kalian cobain beli di beberapa kedai kopi, dan temuin perbedaannya. Tapi gue seru aja bisa nyobain berbagai macam kopi di tempat yang berbeda.

Selain kopi instan sachet dan kopi kedai, kopi instan botolan juga enak banget sih guys, gue paling suka Kapal Api Signature buat kopi itemnya. Kalo buat yang lain, paling enak Good Day & Nescafe.

Gue juga pernah dikasih bubuk kopi lampung, rasanya pahit guys kopi ini.

Untuk beberapa waktu belakangan ini, gue paling sering bikin kopi instan sachet, gue buat di botol lalu gue dinginin, diminum pas habis kerja, sederhana, tapi ini kopi terenak dan ternikmat sih, hehe.

Kalo kalian suka minum kopi apa nih, guys?


Jangan lupa ngopi, ya....
-venitanf

You Might Also Like

1 komentar

  1. How does i use slots like Spades to play sugarhouse? 온라인카지노 온라인카지노 gioco digitale gioco digitale 12trailblazers prediction for today,the best horse racing tips

    BalasHapus