Dulu Suka Baca Buku

Halo guys balik bersama gue venitanf di blog gue. Di postingan kali ini gue mau cerita soal buku nih.

Dulu, gue seneng banget baca buku. Lebih tepatnya buku novel. Penulis favorite gue itu Raditya Dika. Buku nya bagus, selalu ada unsur humor didalam ceritanya, yang membuat gue ketawa dalem hati kalo lagi baca. Paham nggak lo ketawa dalem hati? hahaha....

Selain Raditya Dika, penulis lain yang gue suka yaitu Boy Candra. Kalo Boy Candra, tulisan nya lebih ke cinta-cintaan yang baper gitu, tapi kata-katanya keren dan nggak lebay. Makanya gue suka.

Setiap hari minggu, papa gue selalu ke mall yang ada di dekat rumah gue, dan gue pasti ikut.

Gue selalu semangat kalo ke mall, bukan karena mau belanja, tapi karena mau mondar-mandir di toko buku nya. Sebut aja Salemba.

Gue bisa menghabiskan banyak waktu di tempat buku itu, untuk nyari buku, atau sekedar liat-liat.

Biasanya gue nyari buku tentang cinta, atau motivasi.

Saat itu gue masih sekolah SMA, jadi kalo gue mau beli buku, gue harus nabung dulu. Buku seharga 60.000 itu cukup mahal bagi kantong anak SMA pada waktu itu.

Dan untungnya, gue punya temen sekelas yang juga hobi baca buku. Jadi gue suka pinjem bukunya terus baca buku di kelas, jadi nggak usah beli, hehe. 

Gue juga suka nongkrong di perpustakaan sekolah saat istirahat, buat baca buku, dan wifian, wkwkwk. 

Pada saat itu gue lagi seneng-seneng nya nge-blog, cita-cita gue waktu itu pun pengen jadi penulis buku. Makanya rutinitas gue nulis dan baca buku. 😊

Sama seperti alasan kenapa gue sempat berhenti nulis di blog, gue berhenti baca buku, beli buku, atau sekedar mondar-mandir di toko buku itu karena gue sibuk kerja waktu itu.

Jadi gue nggak pernah baca buku lagi dari saat itu sampai sekarang. Cukup lama juga ya, hehe.

Tapi sekarang semua semakin canggih, kita tetap bisa baca buku di handphone kok!😊
Dulu juga gue pernah baca buku Sherlock Holmes dari playstore, ceritanya seru abis, dan itu gratis.

Oh iya, dulu gue pernah beli buku bajakan, jangan bilang siapa-siapa ya. Haha.
Gue pernah beli buku seharga 10.000, gue lupa buku apa itu, tapi yang jelas kita gabole beli barang bajakan ya guys. Harus beli yang original, okeeeee?

Jujur aja sekarang gue udah males baca buku. Tapi keinginan untuk koleksi novel masih ada. Jadi mungkin kalau ada cicis lebih, harusnya bisa untuk beli buku ya. Hehe.

Ini dia beberapa foto buku-buku yang gue temuin di galeri, sisanya nggak gue foto guys....

You Might Also Like

0 komentar