2016

Tahun 2016 ini banyak banget moment yang nggak bisa gue lupain, satu per satu do'a gue terwujud di tahun ini. Semuanya tersusun dengan rapi.

Awal bulan Januari, gue dikasih tempat PKL yang enak. Sebelumnya gue sempet hopeless, karena tempat tujuan PKL gue nggak sesuai sama yang gue harapkan. Gue pasrah. Udahlah serah pihak sekolah mau nempatin gue dimana. 
Tapi, rencana-Nya jauh lebih baik dari apa yang gue rencanakan. Gue ditempatin di perusahaan yang memproduksi aki aki sama nini nini (?) lah maksud gue produksi aki mobil & motor.

Yap, PT. GS BATTERY. Gue PKL disitu selama 3 bulan. Semuanya berbeda 180° dari apa yang gue bayangin. 
Gue ngebayangin, gue bakal dapet bagian yang pembimbing nya galak, kerjaan gue bakal banyak, dan gue nggak bisa apa apa. 
Realitanya, bagian gue adalah bagian yang paling enak dari semua anak PKL disitu, pembimbing gue baik banget, dan tugas gue cuma nge-cek dan input ketersediaan bahan material doang. Eh, tapi ini nggak segampang yang kalian kira. Gue harus stay didepan komputer selama 8 jam dengan ribuan angka dan itung - itungan. Gila, minus gua langsung nambah selama PKL disitu.
Tapi nggak masalah lah, yang penting gue dapet gaji gede, dapet susu ultra milk sehari 2, itung sendiri dah dalam 3 bulan gue dapet susu berapa :v , belum lagi tiap hari ada aja karyawan yang traktir nasi padang, nasi bebek, mie xp, holland bakery, J-CO, ah tuh kan gue jadi laper. hadeh.

Di pertengahan bulan Februari, akhirnya gue bisa deket sama cowok yang gue taksir selama kurang lebih 1 abad. ehbuset, maksud gue 1 tahun. dan gue jadian sama dia pas tanggal 29 februari. Ya, ternyata hubungan ini nggak semulus paha nabila JKT48, baru 2 bulan jadian, dia udah melambaikan tangan ke kamera.
Kita putus. Bukan putus sih tapi pisah. Eh sama aja ya? 
Yah walaupun ending nya si kampret itu bikin gue ngabisin tissue 2 pack sambil guling guling di pojokan kamar, seenggaknya perjuangan gue selama ini bisa terjawab buat dapetin si kampret. Yoi

Nah, di akhir bulan Maret, gue harus mempresentasikan hasil PKL gue. Gue harus ngejelasin bagian gue itu tentang apa, nama staf bagian gue siapa aja, kerjaan gue selama 3 bulan disitu ngapain aja, nama satpam dan office boy disitu siapa aja (?) enggak, yang terakhir itu bercanda doang gue.
Gue baru ngerjain powerpoint itu H-1 sebelum presentasi. Gila. Gue pake sistem kebut semalem. 
Karena gue orang nya nggak mau yang ribet ribet, makanya slide powerpoint gue cuma ada 13 slide doang. Padahal yang lain sampe 25-30 slide. Bodoamat.
Hari H pun tiba, akhirnya presentasi gue berjalan dengan lancar di depan semua bos, gue dapet applause dan pujian dari pembimbing gue, kira kira bunyi nya seperti ini : 
"Presentasi kamu bagus, simple dan mudah di mengerti" 
Asekkk. Gila gue seneng banget. 
Tapi nggak lama setelah dia ngomong gitu, dia ngomong lagi gini : 
"Tapi laporan kamu masih banyak banget yang salah, ini saya revisi"

mampusssssss T_T, lo bisa bayangin perasaan gue pada saat itu nggak? Kayak lirik lagu nya yovie & nuno 
" Aku sakit, aku sakit hati, kau terbangkan ku ke awan, lalu jatuhkan ke dasar jurang " (?) kok jadi lebay gini ya? Maaf pemirsah, saya terbawa emosi. Pffft.

Bulan April adalah bulan dimana gue libur sekolah selama satu bulan, masuk nya cuma hari sabtu doang. Gue memanfaatkan libur ini untuk hibernasi, dan berharap siapa tau bangun bangun gue kaya raisa atau agnezmo. Eaaaaa~

Bulan Mei adalah bulan terumit. Bulan dimana gue dihantui sama laporan PKL. Mau makan inget laporan, mau tidur inget laporan, lagi berak juga keinget sama laporan. Gue bolak balik ke sekolah buat ngerjain laporan, tapi masih di revisi sama ketua program keahlian tercinta, bapak setyono (ini bukan nama samaran). Gue sempet stress. Gue udah muak ngeliat laporan yang direvisi terus. Pengen gue bakar.
Tapi pada akhir bulan mei, dengan segala perjuangan gue dan dengan support dari temen - temen gue, akhirnya laporan gue di tanda tangan sama pihak sekolah. Tepat pada hari jumat tanggal 27 Mei. Yeeeeay.

Setelah laporan gue ditanda tangan pihak sekolah, gue langsung ke gs battery lagi buat minta tanda tangan pihak perusahaan. Tapi ternyata gue harus nunggu beberapa minggu, karena laporan gue harus di bawa ke sunter-jakarta buat minta tanda tangan kabag personalia nya. Pffffft

Bulan Juni, gue ujian akhir semester. Dan ternyata nomor ujian gue itu di bangku paling depan. What theeee..
Gue harus belajar. Iya gue harus belajar. Karena tempat duduk gue itu paling depan. Nggak memungkinkan buat nyontek.

Seminggu berlalu, akhirnya ujian udah selesai. Seperti kata pepatah  "habis ujian terbitlah remedial" , tapi gue bersyukur banget karna nggak ada satupun nilai gue yang kena remed. Yomaaaaan.

Hari Jumat tanggal 17 Juni, gue dikabarin sama pembimbing gue kalo laporan pkl gue udah sampe di karawang dengan selamat (?) laporan gue udah di tanda tangan sama pihak perusahaan. Gue ke gs battery lagi buat ngambil laporan beserta sertifikat nya. Hari itu juga gue langsung ngumpulin laporan dan sertifikat ke sekolah. Tepat H-1 sebelum pembagian rapot. 
Gue seneng, bangga, terharu karena gue bisa menyelesaikan semua tugas gue dengan baik dan tepat pada waktunya. *ambiltissue

Hari Sabtu Tanggal 18 Juni, adalah hari pembagian rapot. Gue nggak ngejar target kalo gue harus dapet peringkat, yang penting gue naik. Haha. Tapi setelah diumumin, ternyata peringkat 3 jatuh kepada Venita Nurviani Fristianti. Kyaaaa~ Gue dapet peringkat 3 dan gue nggak tau bisa pertahanin peringkat ini apa enggak, liat nanti. Hehe

Finally, sekarang kelas 2 udah berakhir, gue libur sekolah selama satu bulan dan masuk lagi tanggal 18 Juli 2016.

Di pertengahan tahun ini, di bulan Juli, gue nggak tau apa yang akan terjadi, gue nggak tau bakal ada surprise apa lagi di hidup gue. Gue nggak tau kedepan nya gue bakal kaya gimana, tapi yang pasti gue pengen jadi yang lebih baik lagi. 
Gue pengen memanfaatkan waktu sebaik mungkin di kelas 3 nanti, karna di kelas 3 itu nggak nyampe setahun, tau tau udah lulus. Pasti bakal kangen masa masa SMA, makanya gue pengen kelas 3 itu bener bener jadi anak sekolahan lah. Karena waktu itu nggak bisa di ulang.

that was the moment a part of sweet memory. finally now, its our time to make a history❤❤❤

You Might Also Like

0 komentar