Blog, Vlog, Daily Vlog

BLOG

Blog merupakan singkatan dari web log. Blog adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman web. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Ada beberapa jenis blog, misalnya blog pribadi, blog kesehatan, blog kecantikan, blog pendidikan, blog bisnis, blog politik, dan lain lain.

Lalu apa bedanya Blog dengan Vlog?

VLOG

Sekarang ini lagi banyak orang-orang yang pada bikin vlog, tapi apa sih yang dimaksud vlog? vlog itu singkatan dari "video blog" yang artinya kegiatan ngeblog seperti pada umumnya tapi bukan dalam bentuk tulisan melainkan menggunakan media visual (video).

Tema yang diceritakan oleh para vlogger pun bermacam-macam. Durasi dari vlog itu sendiri bervariasi, ada yang durasinya cuma 4-7 menit tapi ada juga yang sampai 15 menit lebih atau yang biasa disebut "take-a-long-vlogging".

Nah, bedanya dengan DAILY VLOG adalah, daily vlog itu berisi tentang keseharian si vlogger, mulai dari pagi sampe pagi lagi, di vlog itu dia menceritakan dia seharian ngapain aja, makan apa aja, kemana aja, pokoknya tentang keseharian si vlogger ini.

You Might Also Like

0 komentar