ESKUL

Hallo guys, kali ini gue pengen cerita tentang eskul. Selama 11 tahun gue sekolah, gue belum pernah ikutan eskul secara serius.

Dulu waktu SMP, gue pernah ikutan eskul basket, sekalinya latihan, kaki gue pada pegel, badan gue sakit semua, gila. Sejak saat itu, gue keluar dari eskul basket dan nggak pernah mau ikut eskul lagi.

Dannnn, di kelas 12 ini gue diwajibkan buat ikutan eskul di sekolah. Pffft. Katanya sih supaya ada nilai pengembangan diri di rapot. Tapi emang bener, eskul itu penting, berpengaruh juga sama PKL.

Waktu gue interview PKL di PT. gs battery, sama HRD nya ditanya : "Siapa Tuhanmu? Apa Agamamu? Siapa Nabimu?" Haha. Nggak, itu gue bercanda.
HRD nya tuh nanya "Kamu eskul apa di sekolah?" Nah, temen - temen gue pada bisa jawab, karena emang mereka semua ikutan eskul, ada yang taekwondo, PMR, futsal, lah gue?
Gue bingung mau jawab apa, kalo bilang nggak eskul ntar gue nggak diterima PKL disitu, tapi kalo boong ntar gue dosa :(
Ya, karena gue orangnya nggak pernah bohong, jadi gue jawab aja yang sejujurnya "saya nggak ikutan eskul apa-apa" terus si HRD nya bilang "Oh, berarti kamu orangnya pasif ya, tidak aktif" gue jawab aja dengan santai "iya" padahal dalem hati mah gue panik banget : "aduh mampus anjir ini gue diterima apa enggak ya, aduh gimana ini mampus gua anjir" tapi akhirnya ternyata gue diterima. wahaha

Back to the topic. Jadi, gue bingung mau ikutan eskul apa. Temen - temen gue pilih eskul bulu tangkis, terus gue harus ikutan bulu tangkis juga gitu? Bukan nya sombong nih ya, gue takut ngalahin taufik hidayat kalo gue ikutan eskul bulu tangkis. Haha

Sehari semalem gue mikirin mau ikut eskul apa. karena eskul ini nggak bisa asal pilih. harus dari lubuk hati yang paling dalem (?)

Tadinya gue pengen banget ikutan eskul Marching Band, tapi karena nggak ada temen nya dan takut cape latihannya, jadi gue harus mikir dua kali kalo mau ikutan eskul ini.

Dan, setelah gue mikir beberapa kali, akhirnya gue memutuskan untuk mengikuti eskul Paduan Suara.

" ven kok lo ikutan eskul padus sih? "
" emang lo bisa nyanyi? "

Nih ya gue kasih tau, gue tuh bisa nyanyi, suara gue tuh bagus banget, tapi lebih bagus lagi kalo gue diem alias nggak nyanyi. wkwk

Gue emang hobby nyanyi. Ya, bisa dibilang penyanyi kamar mandi lah ya. Lagi mandi nyanyi, lagi boker juga nyanyi. Prinsip gue, bodoamat suara gue bagus apa nggak, fals apa enggak, yang penting gue nyanyi, wkwk

Hari Sabtu tgl 23 Juli itu pertama kalinya gue kumpulan eskul paduan suara. Gue kira cuma kumpulan doang, taunya langsung latihan nyanyi. Kita langsung latihan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Halo - Halo Bandung, buat upacara hari senin.
Total yang eskul paduan suara itu ada 57 orang. Dari kelas 12 cuma ada 5 orang yang ikut eskul ini, dan 5 orang itu adalah dari kelas gue semua. wkwk

Setelah selesai latihan nyanyi buat upacara, terus gue ngisi absen, gue tulis nama, kelas sama nomer sepatu gue. eh maksud gue nomer hp wkwk
terus anak padus di kasih tugas, sabtu depan harus nyanyi 2 lagu pop buat misahin suara 1 dan suara 2. dan katanya, sabtu depan latihan nyanyi nya pake keyboard. yeeeeeeay ^.^

Oiya, selain eskul paduan suara juga gue ikutan eskul Pramuka & Komputer. Eskul pramuka itu wajib. Tapi, kalo komputer club belum pasti ada atau enggak.

Nah guys, jadi gitu cerita tentang pengalaman eskul gue. Nanti bakal gue ceritain lagi kelanjutannya yaa ...

Bye - bye *lambai lambai tissue.

You Might Also Like

0 komentar