ATTITUDE

Apa sih attitude itu? attitude adalah sikap, tingkah laku atau perilaku seseorang dalam berinteraksi ataupun berkomunikasi dengan sesama manusia. Attitude itu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh yang paling dekat adalah pada pergaulan kita. Ketika kita berinteraksi dengan orang lain, yang paling melekat diingatan orang lain adalah tentang attitude kita. Karena attitude itu lebih penting daripada penampilan, kecerdasan dan keahlian yang kita miliki. Ketiga hal tersebut tidak akan ada apa apanya jika kita tidak mempunyai attitude yang baik.

Apabila kita memiliki attitude atau sikap yang buruk, jangan harap orang-orang disekitar kita akan respect terhadap kita.

Apakah attitude bisa diubah? jawabannya tentu bisa. Kita dapat mengontrol attitude kita agar menjadi attitude yang baik lalu menjadi kebiasaan baru, sehingga kita menjadi pribadi yang menyenangkan. Hal ini diawali dengan menghargai orang lain. Menghargai orang lain adalah hal pertama untuk dapat besikap dengan baik pada orang lain, tanpa menghargai orang lain kita juga tidak akan pernah dihargai.

Kemudian selanjutnya kita hanya harus terus mengasah, mengolah, dan membiasakan pola pikir baru kita. Nantinya pola pikir baru ini akan menjadi attitude yang lebih baik dalam diri kita, yang selanjutnya akan menjadi kebiasaan.

Kalau disuruh pilih antara money, good looks or attitude, harus pilih yang mana?
Attitude tentunya. money? bisa nyari. good looks? we have plastic surgery (even its not the best solution). attitude? its really hard to change once you have bad attitude.

You Might Also Like

0 komentar